Koneksi internet Axis dengan modem USB Huawei E1630

Beberapa hari lalu, saya cari modem usb Setelah keliling jogja akhirnya tak putuskan untuk makai modem usb huawei E1630. Kelihatan dari paket bungkusnya kalo modem ini sebetulnya di bundle dengan operator seluler di Jerman (T Mobile), hanya entah gimana caranya dijual di Indoesia . Dari bungkusnya ini modem kelihatannya suport HSDPA, UMTS dan GPRS, harganya pas tak beli skitar Rp 325000, lumayanlah.
Sudah dapat modem nya skrang tinggal milih providernya....setelah dapat petunjuk dari rekan dan kolega akhirnya aku milih Axis, katanya murih gurih persis di prominya.
Aku paket perdanaya 15 rebu dapat pulsa 5000 lalu saya nambah pulsa 20000; lalu tak buat konek ke internet , setingnya :
sms dulu ke operator :

data (Spasi) nokia 2330

Saya pakai hp dulu karena untuk registrasi sekalian karena USB modemnya tak bisa melakukan Call
Nah Setelah dapat sms balasan mau paket berapa tinggal pilih ( paket 4000, 8000 dst)
setelah beres urusan milih-memilih paket, simcardnya saya pindah ke modem USB , nah setelah itu tinggal di software bawaan modem ((Mobile Partner) ; kita pilih menu
Tools-diagnostic-profile manajemen
di profile manajemen kita set koneksi profile sbb :

APN:AXIS
User=Axis
PWD=12345

Nah setelah beres tinggal kita coba koneksinya , saya coba buat mbuka mbah google, ternya butuh sekitar 5 detik, koneksinya makin payah kalo membuka lebih dari 1 page...
tapi yang paling bikin kesel, pas trafik meternya nyampai angka 30 Mb, ko'it koneksinya, usut punya usut kuotanya habis,...saya sudah kecewa berat sama operator dari malasia ini (dulu pernah pakai smart...lalu sekarang A****...karena cari murah ya..)
Saya buang simcard axis lalu dapat bisikan untuk pakai treee , (saya nggak tahu ini operator malessia atau ndak..), sore itu juga sehabis mbuang A**** saya pergi ke konter untuk cari kartu perdana treee goddbye A....
Eh.... ternyata kartu perdanaya ada yang 2500, dapet pulsa 3000...murih ya..?
agak dek-degan juga sih jangan-jangan kaya operator A*** itu
lalu saya pergi lagi untuk nambah pulsa 50000 perak.....; dan hasilnya jauh -jauh memuaskan dbanding operator A****tadi mudah-mudahan nggak hanya pas promo saja.
Untuk koneksi internetan pakai three ada bagiannya sendiri...

No comments:

Post a Comment